http://makazine.blogspot.com/ http://makazine.blogspot.com/ http://makazine.blogspot.com/ http://makazine.blogspot.com/ http://makazine.blogspot.com/

4/2/10

WE BLOGGING NOW!!!


Horraaaayyy.....
akhirnya maka.zine mempunyai blog baru...
selamat datang...
enjoyyyy.....

Sedikit cerita tentang maka.zine :

Kegelisahan segelintir manusia, yang berstatus mahasiswa, terhadap permasalahan-permasalahan di seputaran kampus, obrolan-obrolan kritis meskipun dikemas dalam bentuk candaan, serta mimpi-mimpi yang takdapat diutarakan seolah-olah menagih untuk diwujudkan dalam bentuk yang nyata sehingga apa yang dirasakan dapat dibagi kepada khalayak lainnya agar kegelisahan tersebut bernyawa dan mendapat tempat yang layak. Dengan demikian, tercetuslah ide untuk melahirkan sebuah media yang dapat mewadahi segala bentuk kegelisahan tersebut. Majalah merupakan bentuk media yang disepakati untuk menuangkan hal tersebut, di samping keterbatasan yang dimiliki. Perbincangan lebih lanjut tentang ide dari kegelisahan, akhirnya mencetuskan nama Maka.zine sebagai wujudnya.

Konsep Maka.zine adalah majalah dalam bentuk cetak dan digital yang berisi tentang budaya di Indonesia. Budaya yang disuguhkan merupakan budaya tradisional (lokal) dan budaya populer.

Budaya tradisional (lokal) merupakan budaya-budaya daerah di Indonesia. Jika dapat dikatakan bahwa budaya lokal menyokong budaya nasional, informasi yang diberikan tentu dapat membantu pembaca untuk mengetahui budaya penyokong tersebut. Hal ini juga diharapkan dapat selaras dengan pariwisata yang sedang digiatkan pemerintah. Dengan memberikan informasi tentang hal-hal yang berhubungan dengan budaya tradisional (lokal), pecinta wisata dapat memperoleh informasi mengenai kekhasan daerah yang diliput malajah. Selain itu, hal tersebut juga bertujuan untuk melestarikan segala sesuatu yang berhubungan dengan budaya tradisional (lokal), seperti produk yang dihasilkan, kegiatan setempat, ciri khas, dan lain sebagainya.

Budaya populer merupakan budaya yang marak dalam kehidupan muda-mudi. Hal ini ditangkap dari pola dan tingkah laku yang berlaku pada mahasiswa, sekaligus sebagai target pasar dari majalah Maka.zine. Melalui informasi yang diberikan, diharapkan pembaca dapat mengetahui hal-hal yang berhubungan dengan mahasiswa, khususnya di seputaran kampus.

Makanya...

Managing Director (Anes Saputra)
Editor In Chief  (Gilang Fauzi)
Editor (Yandre Medisa K.)
Layout and graphic design (Andy Gunawan)
Photographer (Adi Bijaksana)
Writer and Reporter (Lutfi Dananjaya, Trisunu Hikmah)
Marketing manager (Aif Sayfuddin)
Distribution and Promotion (Adi Sigit Kembang, Ua)

Office :
Jalan Ligar Raya Kp. Parakan Panjang No. 28 RT 05/RW 02, Bandung, Jawa Barat - 40191

Contact:
Aif      : +62856 9283 7273
Gilang : +6256 5917 1738
Anes   : +6252 6334 6594

1 comment: